Pilih Ngeblog Atau Ngethread?

Beragam cara untuk bertukar pikiran dengan dunia, bisa lewat teks atau foto dan juga video. Untuk yang hobi menulis atau hanya sekedar berbagai, saat ini sudah banyak media yang tersedia yang disajikan oleh berbagai situs web. Contoh dari situs web tersebut adalah Blogdetik yang menyediakan layanan ngeblog gratis atau detikcom yang menyediakan forum sebagai ruang diskusi (untuk Blogdetikers forumnya adalah Komunitas Blogger Detik).

 

Ilustrasi Pilih Ngeblog Atau Ngethread? - Cratis

 

Baik Blogdetik maupun Komunitas Blogger Detik memberikan banyak kesempatan untuk bisa saling mengenal dan berdiskusi.

 

Di Blogdetik, kamu tidak hanya bisa bertukar pikiran dengan dunia namun juga belajar bagaimana membangun sebuah situs web/blog meskipun situs web/blog bersifat personal bukan untuk berbisnis. Namun tahukah kamu, ada beberapa Blogdetikers yang awalnya hanya ingin berbagi namun bisa menjadi pebisnis yang handal melalui sebuah situs web/blog di Blogdetik?

 

Berbeda dengan Blogdetik, di Komunitas Blogger Detik, kamu tidak perlu bersusah payah membangun situs web/blog. Yang dapat kamu lakukan di situ adalah membangun suatu diskusi yang sehat melalui thread. Sayangnya, masih sedikit pengguna Blogdetik yang bergabung di Komunitas Blogger Detik tersebut yang hingga saat ini baru ratusan. Kamu, Blogdetikers sudah gabung di Komunitas Blogger Detik? Kalau belum, bergabunglah!

 

Selain Komunitas Blogger Detik yang ada di detikcom, Blogdetikers juga bisa gabung di Detik Blogger Community yang pengurusnya adalah blogger senior seperti Ani Berta dan Gajah Pesing.

 

Pilih Ngeblog Atau Ngethread? Bagi saya, ngeblog itu lebih asik dibanding ngethread karena materi ngeblog itu lebih ringan dibanding ngethread. Selain itu, dengan ngeblog punya kesempatan untuk secara langsung belajar mendesain situs web/blog. Sesekali ngethread juga perlu untuk mengundang threaders lain berkunjung ke blog.

 

Kalau kamu, pilih ngeblog atau ngethread?

Oleh ; Pada 19 Oct 2016 - 15:14 WIB
Tags: , ,
-

Mau Belanja Hemat Di Zalora? Ini Rahasianya!
Dipopedia-ContohMenggunakanKodeVoucherZBAPoct.gif

dipoGrafiFeed

MestizoFeed