Menguak Pentingnya Mengategori Dan Mentags Posting Blog Di Blogdetik

Setiap kali membuat posting, pastinya kamu diharuskan untuk memberikan Kategori dan Tag. Jangankan untuk blogger yang baru saja ngeblog, bagi yang berpengalaman dua hal tersebut kadang membingungkan.

 

Ilustrasi Kategori Dan Tags Posting Blog Di Blogdetik - Cratis

 

Sebagai acuan, Blogdetik telah membuat kategori tulisan yang terdiri dari:

 

Wow!!! Banyak juga ya Kategori tulisan yang dibuat oleh Blogdetik?! Nah, dengan mengategorikan posting yang kamu buat maka memudahkan Blogdetik untuk mengindeks posting.

 

Bagaimana dengan tags? Tags sendiri sebenarnya adalah cara lain untuk mengategorikan posting namun dengan menggunakan tags, kamu bisa lebih menghususkan posting. Misalnya, Kategori posting yang kamu buat adalah Kuliner maka untuk tagsnya kamu bisa menerapkan Kuliner Nusantara, Kuliner Rumahan, Kuliner Khas Kotaku dan sebagainya yang penting sesuai dengan judul posting dan tentunya konten posting yang kamu buat.

 

Keuntungan lain memberikan tags pada posting adalah memunculkan posting yang terkait (Related Post) dengan tags yang kamu terapkan. Contoh langsungnya, silakan lihat bagian bawah posting yang sedang kamu baca ini. Setelah kotak komentar, kamu akan menemukan Related Post yang memuat daftar posting dari tags yang sama.

 

Jadi, jangan lupa untuk mengategorikan dan memberikan tags pada posting yang kamu buat, ya!

Oleh ; Pada 20 Oct 2016 - 14:38 WIB
Tags: , , ,
-

Mau Belanja Hemat Di Zalora? Ini Rahasianya!
Dipopedia-ContohMenggunakanKodeVoucherZBAPoct.gif

dipoGrafiFeed

MestizoFeed