Suksesi Jakarta 2017

Sebagai warga Jakarta, saya tergelitik juga untuk beropini seputar Pilkada yang rencananya diselenggarakan pada 15 Februari 2017. Tumbuh dan besar di Jakarta bukan berarti saya sudah mengenal seluk beluk Jakarta secara menyeluruh bahkan naik bus Transjakarta belum pernah berhubung sudah punya kendaraan sendiri.

 

Form Pemilih - Cratis

 

Setelah ditinggal Bapak Joko Widodo yang kemudian menyerahkan tongkat kekuasaan kepada Bapak Basuki Tjahaja Purnama, Jakarta kian mempercantik diri terutama disekitar Jakarta Utara.

 

Banyak hal yang sudah dilakukan oleh Bapak Basuki Tjahaja Purnama yang juga akrab dipanggil Ahok. Meskipun begitu sayangnya Ahok kurang bisa berdiplomasi sehingga sering menimbulkan keresahan bagi pihak tertentu yang terakhir adalah yang berkaitan dengan agama. Sungguh disayangkan! Mungkin Ahok harus meresapi pantun yang berbunyi ‘Kemarau setahun dihapuskan hujan sehari‘.

 

Untuk bisa mempertahankan kursinya, Ahok yang berpasangan dengan Djarot Syaiful Hidayat harus menghadapi dua pesaingnya yaitu Agus Yudhoyono Harimurti – Sylviana Murni dan Anies Baswedan – Sandiaga Salahuddin Uno.

 

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, tiga pasangan tersebut akan mempresentasikan dirinya di hadapan warga Jakarta. Sebelum Anda terburu-buru mengecap mereka sebagai penipu seperti yang diungkapkan oleh salah satu blogger Blogdetik melalui tulisannya berjudul ‘Menunggu Kampanye Unjuk Prestasi, Bukan Obral Janji Apalagi Provokasi‘ maka ada baiknya memperhatikan visi dan misi yang diusung oleh tiga pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Dki Jakarta Tahun 2017 (Referensi: kpujakarta.go.id).

 

Ilustrasi visi dan misi yang diusung oleh tiga pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Dki Jakarta Tahun 2017 - Cratis

 

Visi dan misi pasangan nomor urut 1 Agus Yudhoyono Harimurti – Sylviana Murni

Visi: Menuju Jakarta tahun 2022 yang Lebih Maju, Aman, Adil dan Sejahtera

Misi:

  • Mewujudkan Jakarta yang Maju
  • Mewujudkan Jakarta yang Aman
  • Mewujudkan Jakarta yang Adil
  • Mewujudkan Jakarta yang Sejahtera
  • Mewujudkan “Jakarta Hijau” (Green Jakarta) yang Lingkungannya Semakin Baik
  • Mewujudkan Jakarta yang Nyaman dan Bermartabat

 

Visi dan misi pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Syaiful Hidayat

Visi: JAKARTA sebagai etalase kota Indonesia yang modern, tertata rapi, manusiawi, dan fokus pada pembangunan manusia seutuhnya dengan kepemimpinan yang bersih, transparan, dan profesional.

Misi:

  • Mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), terbuka, dan melayani warga.
  • Menjamin terpenuhinya kebutuhan dasar warga, yaitu jaminan kesehatan, jaminan pendidikan, hunian yang layak, bahan pangan yang terjangkau, transportasi publik yang ekonomis, dan lapangan pekerjaan serta usaha agar seluruh warga berkesempatan memperoleh kehidupan yang lebih baik sehingga Indeks Kebahagiaan kota Jakarta menjadi salah satu yang tertinggi di antara kota-kota di dunia.
  • Menciptakan sumber daya manusia yang tangguh lahir dan batin, kompeten, dan berdaya saing global dengan Indeks Pembangunan Manusia yang setara dengan kota-kota maju di dunia.
  • Menata kota sesuai perubahan zaman untuk mendukung kemajuan ekonomi, keberlangsungan lingkungan, dan kehidupan sosial budaya warga.
  • Membangun kehidupan kota yang berbasis teknologi dan berinfrastruktur kelas dunia dengan warga yang berketuhanan, berbudaya, bergotong royong, berwawasan, toleran, partisipatif, dan inovatif.

 

Visi dan misi pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan – Sandiaga Salahuddin Uno

Visi: Jakarta kota maju dan beradab dengan seluruh warga merasakan keadilan dan kesejahteraan.

Misi:

  • Membangun manusia Jakarta menjadi warga yang berdaya dengan menghadirkan kepemimpinan HUMANIS serta MENGAYOMI, penggerak birokrasi yang efektif, menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok, membangun sektor kesehatan, pendidikan, kebudayaan serta menyelesaikan masalah-masalah sosial.
  • Membangun lingkungan kota Jakarta secara BERKELANJUTAN dengan perencanaan yang memperhatikan daya dukung lingkungan dan sosial.
  • Membangun KESEJAHTERAAN dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, dan penanggulangan masalah mobilitas warga kota.

 

Terlihat jelas bahwa tiga pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Dki Jakarta Tahun 2017 tersebut menginginkan yang terbaik bagi kota Jakarta dan warganya, bukan?

 

Tanpa bermaksud memihak, menurut saya, visi dari pasangan Agus Yudhoyono Harimurti – Sylviana Murni lebih terukur karena berani menentukan target waktu yang jelas kapan visi mereka dapat dicapai sedangkan yang lain tidak. Sedangkan dalam misi, pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Salahuddin Uno lebih jelas meski hanya sedikit tapi penggunaan kata ‘membangun’ semakin menegaskan keinginan mereka untuk meraih visi yang telah dicanangkan.

 

Teruntuk warga Jakarta yang kebetulan membaca posting ini, mari kita sukseskan Suksesi Jakarta 2017 untuk memiliki pemimpin yang amanat dan menegakkan keadilan disegala bidang termasuk bidang olahraga khususnya sepakbola.

Oleh ; Pada 26 Oct 2016 - 11:57 WIB
Tags: , ,
-

Mau Belanja Hemat Di Zalora? Ini Rahasianya!
Dipopedia-ContohMenggunakanKodeVoucherZBAPoct.gif

dipoGrafiFeed

MestizoFeed