Cengkramlah Kebanggaan Bagi Bangsamu

Sejak digulirkan pada tahun 1996, timnas sepakbola Indonesia selalu menjadi tim penggembira Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (ASEAN Football Championship) bahkan ketika menjadi tuan rumah prestasinya hanya menjadi runner-up dan dengan mata nanar menatap sang tamu yang larut dalam kegembiraan.

 

Harapanku Untuk Timnas Indonesia - Cratis| Sumber gambar blog.detik.com

 

Langkah timnas Indonesia menuju babak Final sudah terlihat berat karena harus menghadapi juara bertahan Thailand dibabak kualifikasi Grup A, tuan rumah Filipina pun menambah pupusnya harapan timnas Indonesia untuk melangkah lebih jauh, namun semangat juang timnas Indonesia kembali menggelora seiring kemenangan atas Singapura.

 

Lagi-lagi tim asuhan Alfred Riedl harus menghadapi mantan juara Kejuaraan Sepak Bola ASEAN 2008 Vietnam. Leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari (Bogor) berlangsung dengan ketat namun berakhir kemenangan bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan, sebuah modal yang cukup menyakinkan menuju leg kedua di Hanoi. Meskipun Vietnam berusaha menjegal langkah Bambang Pamungkas dan kawan-kawan namun keberuntungan masih dimiliki oleh tim Garuda yang dengan keunggulan selisih gol akan kembali menghadapi Thailand dibabak Final yang akan dilangsungkan dua kali pada 14 December 2016 di Stadion Pakansari (Bogor) dan di Stadion Rajamangala (Bangkok) pada 17 December 2016.

 

Secara statistik, timnas Thailand jauh di atas timnas Indonesia, mereka tak terkalahkan dengan raihan 5 kali kemenangan dari 5 pertandingan yang telah dilalui. Sementara itu, timnas Indonesia mengoleksi 2 kemenangan atas Singapura dan Vietnam.

 

Babak final Kejuaraan Sepak Bola ASEAN (ASEAN Football Championship) 2016 merupakan pertemuan ketiga bagi kedua tim setelah tahun 2000 dan 2002 yang mana keduanya dimenangkan oleh Thailand. Semoga saja, pada pertemuan ketiga ini, timnas Indonesia mampu memberikan kejutan yang berarti baik untuk membalas kekalahan pada babak penyisihan grup maupun kepada bangsa Indonesia yang sudah lama tidak berpesta di panggung kejuaraan sepakbola internasional sejak tahun 1991 dimana saat itu berhasil meraih medali emas SEA Games setelah mengalahkan Thailand melalui drama adu penalti.

 

Terbanglah garudaku..

Cengkramlah kebanggaan bagi bangsamu..

Tunjukkan pada dunia..

Bahwa sebenarnya kita mampu..

Oleh ; Pada 8 Dec 2016 - 23:42 WIB
Tags: , , ,
-

Mau Belanja Hemat Di Zalora? Ini Rahasianya!
Dipopedia-ContohMenggunakanKodeVoucherZBAPoct.gif

dipoGrafiFeed

MestizoFeed