Kespesialan Bulan Ramadan Dan Serba-serbinya Bagi Saya

Sambil menanti datangnya Bulan Ramadan dengan rasa cemas tak bisa bertemu dengannya. Saya bermaksud untuk menghiraukan himbauan dari Blogdetik yang mengajak bloggernya untuk berani menyampaikan pendapat atau opini yang berkaitan dengan Ramadan.

 

Ilustrasi Kespesialan Bulan Ramadan Dan Serba-serbinya Bagi Saya

Pendapatku Tentang Bulan Ramadan

Bulan Ramadan atau juga akrab disebut sebagai Bulan Puasa, untuk saya pribadi, adalah bulan yang spesial karena menguji beragam hal yang sebelumnya telah saya lakukan. Bersabar dan konsisten untuk bisa berbuat baik yang contoh kecilnya adalah bersedekah sejumlah uang kepada tempat ibadah yang sering saya kunjungi. Berhubung di Bulan Ramadan segala amal dan perbuatan yang baik mendapat ganjaran berlipat ganda tentu saja membuat saya ingin bisa memberikan sedekah lebih banyak lagi namun tetap memohon keridhaan Allah SWT. Contoh lainnya, ketika berada diperjalanan menuju tempat kerja, saya masih saja mengumpat bila ada pengguna jalan lainnya yang sembrono. Semoga saja di Bulan Ramadan nanti, hal itu bisa saya hindarkan karena khawatir akan mengurangi nilai ibadah.

Serba-serbi Bulan Ramadan

Melalui Bulan Ramadan yang waktunya cukup panjang tentunya menghadirkan beragam hal yang pasti saya lalui. Ada beberapa hal yang memberikan kesan yang mendalam yang ingin saya sampaikan kepada Netizen. Adapun serba-serbi Bulan Ramadan bagi saya, yaitu:

  • Sahur bersama dengan keluarga kecil saya yang sebelumnya hanya saya dan istri serta anak pertama juga asisten rumah tangga, sekarang bertambah lagi dengan anak kedua yang jauh-jauh hari sudah ingin ikutan puasa satu penuh. Hal ini tentu saja menjadi tantangan bagi saya yang harus bisa membimbingnya agar keinginannya tercapai.
  • Untuk urusan berbuka puasa, tak jauh beda dari hal pertama tadi namun ada tambahannya yaitu berbuka puasa bersama dengan rekan kerja berhubung waktu tunggu antara jam selesai kerja ke waktu berbuka (Magrib) cukup lama tentunya akan lebih bermakna jika diisi dengan obrolan yang dapat menambah wawasan ibadah terutama ibadah puasa.
  • Dalam hal Shalat Tarawih, hal ini pada Bulan Ramadan sebelumnya jarang saya lakukan berhubung sudah kelelahan bekerja juga kadang terlalu kekeyangan jadi hanya dapat Shalat Isya’-nya saja. Beruntung saya memiliki anak dan istri yang selalu mengingatkan dan mengajak saya untuk bisa Shalat Tarawih bersama mereka setelah itu dilanjutkan dengan aktivitas Tadarus.

 

Demikianlah Pendapatku Tentang Bulan Ramadan dan Serba-serbinya bagi saya untuk Netizen sekalian.

Oleh ; Pada 21 May 2017 - 23:20 WIB
Tags: , , ,
-

Mau Belanja Hemat Di Zalora? Ini Rahasianya!
Dipopedia-ContohMenggunakanKodeVoucherZBAPoct.gif

dipoGrafiFeed

MestizoFeed