Kiat Merindukan Ramadan

Saat posting ini dibuat, Ramadan 1438 Hijriyah telah memasuki hari ke-27.

Ilutrasi Kiat Merindukan Ramadan

Jujur saja, baru Ramadan kali ini saya merasa berat untuk ditinggalkannya. Baru kali ini, saya benar-benar menikmati kedatangannya. Mungkin, hal tersebut adalah reaksi karena kegembiraan saya menyambut sehingga Ramadan pun memberikan pesan khusus bagi saya.

Dalam hal menyambut Ramadan kali ini, saya memang melakukan hal lain yang sebelumnya tak pernah saya lakukan sebelumnya, yaitu:

  • Mencari tahu dengan lebih seksama mengenai pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadan.
  • Membuat program kerja yang terarah dan terukur juga terus-menerus sebagai bagian dari aktivitas ibadah di bulan Ramadan terutama di malam hari selain menunaikan Shalat Tarawih yang saya aplikasikan pada saat melakukan Iktikaf.

Setelah saya renungi, akhirnya saya sadari mengapa saya merasa berat untuk ditinggalkan oleh Ramadan yaitu program kerja yang telah saya susun belum sepenuhnya terlaksana dan hal itulah yang memicu keberatan saya. Ada juga rasa malu terhadap Allah SWT yang sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk melalui Ramadan yang penuh berkah namun masih belum maksimal untuk dapat beribadah lebih baik lagi.

Semoga saja saya masih berkesempatan untuk bertemu Ramadan mendatang dan berbuat lebih baik lagi.

Oleh ; Pada 22 Jun 2017 - 09:24 WIB
Tags: , ,
-

Mau Belanja Hemat Di Zalora? Ini Rahasianya!
Dipopedia-ContohMenggunakanKodeVoucherZBAPoct.gif

dipoGrafiFeed

MestizoFeed